Home » Aneh & Unik » Viral! Ternyata Sebelum Menjadi Raja, Pria Ini Hanyalah sebagai Bos Satpam di Inggris

Viral! Ternyata Sebelum Menjadi Raja, Pria Ini Hanyalah sebagai Bos Satpam di Inggris

Unikdanlucu.com – Betapa kagetnya rekan-rekan dari pria yang bernama Emmanuel Bushayija ini saat mengetahui dirinya diangkat menjadi Raja di Rwanda. Pasalnya dia dulu hanya seorang pemimpin dari perusahaan pengamanan yang ada di Inggris. Namun ternyata di negara tanah leluhurnya itu dia adalah seorang keturunan ningrat yang berdarah biru.

Emmanuel diangkat menjadi raja karena menggantikan sang paman yang telah mangkat 3 bulan yang lalu. Raja Kigeli V itu rupanya tidak memiliki anak, oleh sebab itulah pihak kerajaan menunjuk sang keponakan yaitu pria yang telah berusia 56 tahun itu untuk menjadi Raja baru dengan gelar Raja Yuhi VI di Rwanda.

Berikut tulis dari pengumunan yang resmi dibuat oleh negara Rwanda,

“Kanselir dan Dewan Kerajaan Rwanda sangat senang mengumumkan penerus Raja Kigeli V. Raja terakhir untuk memerintah Rwanda.”

Sebelumnya pada tahun 1961 saat ada ketegangan antara bangsawan dengan presiden yang baru, Emmanuel beserta dengan keluarganya telah diasingkan. Kemudian dirinya di besarkan di Uganda dan untuk bertahan hidup Emmanuel bekerja di perusahaan Pepsi Cola. Bahkan dirinya juga sempat tinggal di Kenya dan mendapatkan pekerjaan di sebuah industri Pariwisata. Selanjutnya dia kembali lagi ke Rwanda dan pada tahun 2000, Emmanuel tinggal di Inggris.

“Raja Kigeli V menunjuk Emmanuel sebagai pewaris tahta raja. Raja Kigeli V telah mangkat pada tanggal 16 Oktober 2016 di Amerika Serikat pada usia 80 tahun. Yang Mulia Raja Yuhi Vi Bushayija adalah anak dari yang Mulia Theoneste Bushayija dan cucu dari Yang Mulia Raja Yuhi IV Musinga,” jelas dari Dewan Kanselir Rwanda, Boniface Benzinge.

Sekarang Emmanuel telah menjadi Raja baru dan dia memegang peranana sebagai petinggi dewan kehormatan negara Rwanda.

Baca Juga Informasi Mengenai Unik! Di Riau Bakal Ada Festival Perang Air Yang Bakal Bikin Heboh Para Wisatawan

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...