Home » Kesehatan » Wah, Ternyata Perasaan Senang Bisa Atasi Masalah Obesitas Loh
Wah, Ternyata Perasaan Senang Bisa Atasi Masalah Obesitas Loh

Wah, Ternyata Perasaan Senang Bisa Atasi Masalah Obesitas Loh

Masalah obesitas kian hari sepertinya kian menjadi permasalahan yang semakin serius yang dihadapi orang-orang belakangan ini.

Pasalnya masalah obesitas yang dapat menyerang segala usia ini mampu memicu berbagai penyakit dalam tubuh seperti diabetes, penyakit jantung serta penyakit-penyakit lainnya.

Saat berkonsultasi dengan dokter, biasanya dokter akan menyarankan Anda untuk merubah pola hidup selama ini menjadi lebih sehat, makan-makanan bergizi dan juga berolahraga secara teratur.

Kabar baik bagi kita semua, karena sebuah penemuan baru saja diungkapkan oleh dokter di India. Mereka mengatakan bahwa obesitas sebenarnya dapat diatasi dengan perasaan senang. Ya, obesitas tercipta berdasarkan keadaan pikiran yang dapat diatasi dengan inisiatif sederhana.

Seorang Chairman, Institute of Minimal Access and Bariatric Surgery, Praveen Bhatia mengatakan, Obesitas dapat disingkirkan dengan memiliki perasaan senang dan inisiatif untuk menghilangkannya. Seharusnya orang tidak berada dalam kesan bahwa mereka dapat mencegah obesitas dengan melakukan cara apapun.

Berdasarkan data statistik di India, selain menyerang orang dewasa obesitas juga telah menyerang sebanyak 30 persen anak-anak yang masih berada di bangku sekolah. Hal ini karena kurangnya aktivitas fisik serta gaya hidup yang kurang sehat yang diterapkan masyarakat.

Setelah melakukan kampanye penurunan berat badan yang dihadir oleh 700 orang berlangsung, para pasien yang ikut serta dalam program ini turut serta membagikan pengalaman mereka yang berhasil menurunkan berat badan mulai dari 20-30 kg. Diharapkan akan banyak yang mengikuti jejak mereka untuk menurunkan berat badan dengan metode perasaan senang.

Semoga cara melawan obesitas ini tidak hanya diterapkan di India, karena seluruh dunia tampaknya saat ini memang sedang butuh perhatian khusus terkait masalah obesitas.

x

Check Also

Dijual Rp. 40 Juta, Cermin Mahal Ini Bisa Diajak ‘Tersenyum’

Unikdanlucu.com – Siapa sangka sebuah cermin yang berharga mahal ini bisa diajak tersenyum karena memiliki ...