Home » Aneh & Unik » Wanita India di Desa Ini Akan Kena Denda Rp. 6 Juta Jika Ketahuan Pakai Ponsel di Tempat Umum. Wow!

Wanita India di Desa Ini Akan Kena Denda Rp. 6 Juta Jika Ketahuan Pakai Ponsel di Tempat Umum. Wow!

Unikdanlucu.com – Larangan yang tak biasa ini terjadi di sebuah desa yang ada di negara bagian Uttar Paradesh, India yang bernama Desa Madora. Larangan untuk tidak menggunakan ponsel di tempat umum ini diberlakukan untuk membatasi kontak para wanita yang perpenduduk mayoritas muslim konservatif dengan para pria di desa tersebut.

Jika ada salah seorang wanita di desa Madora yang ketahuan melanggar peraturan tersebut maka akan dikenakan denda hingga Rp. 6 juta. Jumlah ini dirasa sangat besar mengingat para warga harus mengumpulkan selama berbulan-bulan lamannya untuk mendapatkan penghasilan sebesar denda yang telah ditetapkan.

Ternyata kebijakan itu telah ditentang oleh sebagian pihak dan salah satunya adalah pihak kepolisian. Berikut ujar Arun Kumar Singh, Kepala Kepolisian setempat,

“Kami telah menerima laporan yang memerintahkan pelarangan perempuan menggunakan telepon genggam. Perintah seperti itu bertentangan dengan konstitusi dan kami akan mengambil tindakan. Aturan yang dibuat oleh dewan lokal yang dikenal sebagai Khap Panchyats ini dapat memicu wanita yang belum menikah untuk kawin lari karena interaksi dengan pria dibatasi. Kami mendukung aturan mereka terhadap kegiatan ilegal lain namun tidak mengizinkan mereka mengekang kebebasan perempuan”.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Kisah Netter Yang Ditolong Oleh Driver Ojek Online Ketika Motornya Mogok Ini Viral Dan Bikin Kagum!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...