Home » Aneh & Unik » Wanita Ini Harus Bayar Rp. 1,8 Miliar Saat Melahirkan Bayinya di Inggris, Waduh!

Wanita Ini Harus Bayar Rp. 1,8 Miliar Saat Melahirkan Bayinya di Inggris, Waduh!

Unikdanlucu.com – Seorang dokter yang bernama Dr Iriana Ishak dan suaminya yang bernama Hakam Razak ini awalnya tengah melakukan liburan ke Inggris. Dr Irina Ishak ini kebetulan sedang hamil saat berlibur ke Inggris sekalian menjenguk sang adik yang kuliah di Oxford, Kamis(28/9).

Wanita yang juga seorang dokter bedah di Kuala Lumpur ini juga telah diijinkan oleh dokter saat berlibur dengan kondisi kandungan yang telah menginjak usia 28 minggu tersebut. Tapi ternyata Irina mengalami pretern dini sehingga kandungannya lahir 10 minggu lebih awal.

Akhirnya sang anak yang bernama Amin Mikael ini lahir dalam kondisi prematur dan harus tinggal di NICU selama 38 – 40 minggu. Perkiraan biaya di rumah sakit di Inggris mencapai Rp. 36 juta perhari sehingga jumlahnya mencapai Rp. 1,8 miliar lebih.

Hal ini terjadi karena pasangan ini dianggap sebagai wisatawan internasional sehingga biayanya 150% dari biaya standar perawatan di Inggris. Karena biaya asuransi dan tabungan mereka tak cukup untuk membayar biaya tersebut, akhirnya mereka meminta keringanan dari pihak rumah sakit meski hal itu tidak mungkin.

Beruntung ada beberapa simpatisan yang mendengar kisahnya dan mulai mengumpulkan sumbangan. Saat ini baru terkumpul sekitar Rp. 600 juta. Hingga saat ini keduannya berharap bahwa sang anak bisa pulang dengan selamat dan seluruh biaya dapat dibayarkan.

Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Kelakuan Guru Yang Bikin Takut Para Muridnya Ini Tertangkap Kamera

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...