Home » Aneh & Unik » Wanita Ini Minta Mas Kawin Cukup Secangkir Kopi. Unik!

Wanita Ini Minta Mas Kawin Cukup Secangkir Kopi. Unik!

Unikdanlucu.com – Biasanya pasangan mempelai pria akan memberi emas, uang tunai dan seperangkat alat sholat sebagai mas kawinnya. Namun ternyata pasangan mempelai wanita yang bernama Wastiti Putri SW (30) ini memiliki permintaan yang sungguh unik, yaitu secangkir kopi sebagai mas kawinnya.

Dan ternyata sebelum akad nikah, sang mempelai pria yang bernama Angga Yudistira (33) telah meracik kopi terlebih dahulu. Kopi yang diracik adalah jenis Arabica campuran Gayo dan Ijen Raung. Untuk proses pembuatannya sendiri adalah dengan menggunakan metode Cold Brew.

Selanjutnya, setelah pasangan asal Banyuwangi ini selesai mengucapkan akad nikah, sang mempelai pria memberikan secangkir kopi yang telah diraciknya tadi. Dan Wastiti langsung meminumnya hingga tetes terakhir.

“saya sengaja meminta mahar secangkir kopi karena saya dan suami sama-sama penggemar kopi. Selain itu kami juga memiliki filosofi tersendiri. Ketika saya minum ada harapan bagi kami untuk tidak terlepaskan sampai akhir hayat nanti. Kan kopi masuk tubuh. Dan ini bentuk ketulusan suami untuk saya. Harapannya ya tidak bisa terpisahkan sampai tua dan di surga,” ujar Wastiti. Kemudian Angga menambahkan, “Kesederhanaan kopi bisa dilihat dari rasa dasarnya yang pahit, sementara jujur dilihat warna secangkir kopi yang hitam. Pahit manisnya hidup kita kelak akan kita rasakan bersama. Layaknya kopi yang pahit dan hitam kami ingin hidup kami langgeng.”

Dan ternyata mahar yang berupa secangkir kopi ini telah membuat pihak KUA Kec.Banyuwangi menjadi kaget, “Sudah 15 tahun menjadi penghulu dan menikahkan 5 ribu lebih pasangan, baru kali ini yang pakai mahar secangkir kopi. Semoga bahagia untuk kedua mempelai.” Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Inilah Sepeda Terberat di Dunia, Beratnya 1,08 Ton!

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...