Home » Aneh & Unik » WARGA PASURUAN DI GEGER KAN KARENA KOLAM MILIK KEPALA DESA MENDADAK NAIK 1,2 METER

WARGA PASURUAN DI GEGER KAN KARENA KOLAM MILIK KEPALA DESA MENDADAK NAIK 1,2 METER

Kolam pancing di Dusun Bethas, Desa Kepulungan, Kec.Gempol, Kab.Pasuruan, Jawa Timur mendadak terangkat dan kini tengah menjadi sebuah teka-teki. Sebelumnya warga sekitar menduga bahwa terangkatnya kolam itu karena tanah yang berada di sekeliling kolam ambles kebawah hingga kedalaman 1 meter.

Memang kawasan Pasuruan akhir-akhir ini selalu diguyur hujan dan mungkin karena itulah tanah disekitar kolam menjadi ambles dan membuat kolam seakan-akan terangkat keatas.

Tapi yang unik adalah material dari kolam dan pipa pembuangan tetap utuh dan tidak bergeser bahkan temboknya pun tidak mengalami keretakan.

Hingga saat ini masih belum ada penjelasan ilmiah mengenai kejadian ini. Yang jelas kolam milik Ubaidillah ini telah membuat penasaran setiap warga yang datang ke kolamnya.

WARGA PASURUAN DI GEGER KAN KARENA KOLAM MILIK KEPALA DESA MENDADAK NAIK 1,2 METER

Sebagian dari warga juga khawatir jika peristiwa ini nantinya akan berdampak buruk, seperti kejadian fenomena lumpur Lapindo kemarin. “ Warga disekitar juga khawatir jika amblesnya tanah di tepian kolam nantinya akan terimbas ke bangunan ke rumah warga yang lainnya,” tutur Tosari.

Oleh sebab itu, Ubaidillah sebagai pemilik dari kolam itu berharap ada dari dinas terkait yang turun ke lokasi untuk segera menyelidiki tekstur tanah di tempatnya, sehingga bisa segera diketahui secara jelas apa penyebabnya. “ Saya berharap agar misteri terangkatnya tanah ini bisa segera di jadikan evaluasi,” harapan Ubaidillah.

Menurutnya, fenomena ini awalnya diketahui oleh penjaga kolam yang bernama Kholil. Kolam yang berukuran 15 m x 8 m dengan kedalaman mencapai 2,2 meter itu terangkat pada hari Minggu, 9 Oktober sekitar jam 23.00 WIB.

Kholil saat itu berada di area persawahan yang tak jauh dari kolam. Saat itu dia melihat keanehan yang terjadi pada kolam dari kejauhan. Setelah didekati, Kholil sangat kaget ketika melihat pondasi kolam naik dari posisinya yang semula.

“ Saat awal terjadinya ini pas di tengah malam naiknya bisa sampai 1,17 meter. Karena sempat kami ukur sebelumnya,” kata Ubaidillah.

“ Lalu ketika subuh menjelang pagi turun lagi dan sekarang menjadi 70 cm. Kondisinya semua utuh, gak ada retak di bagian dinding maupun lantai kolamnya,” tambahnya.

Kolam yang dibangun pada tahun 2005 ini semula akan dijadikan kolam renang. Tapi kemudian berubah fungsi menjadi kolam ikan.

“Selama ini sebenarnya tidak ada yang aneh. Mengenai naiknya permukaan kolam ya baru terjadi kali ini.  Pada waktu pondasi kolam naik, saya sedang berada di rumah, tepatnya di ruang tamu. Dari kolam jaraknya sekitar 20 meter. Saat itu saya juga sama sekali tidak mendengar adanya suara gemuruh ketika tanah bergerak ataupun mendapatkan firasat yang aneh lainnya, dan ini mungkin sebagai fenomena dari alam, meski terangkat fungsi dari kolam ini tidak akan berubah dan akan tetap digunakan seperti sebelumnya. Dan kedepannya mungkin bisa dipakai sebagai kolam ikan,” ujarnya.

Baca juga informasi mengenai Wow, Ukuran Payudara Wanita Ini Besar Sekali Seperti Melon 10 Kg, Ini Alami Lho Tanpa OP

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...