Home » Aneh & Unik » WOW, DITENGAH LANDASAN PESAWAT INI ADA KUBURAN
WOW, DITENGAH LANDASAN PESAWAT INI ADA KUBURAN

WOW, DITENGAH LANDASAN PESAWAT INI ADA KUBURAN

Bandar Udara Internasional di Savannah/Hilton Head, Georgia, Amerika Serikat ini sungguh sangat unik karena terdapat 2 kuburan di tengah-tengah landasan bandara.

Berabad-abad yang lalu ternyata bandara itu sebelumnya adalah hutan dan sebuah lahan pertanian milik keluarga Dotson. Tempat ini juga digunakan sebagai makam ratusan budak. Diantara ratusan makam para budak juga terdapat 2 makam milik Richard dan Catherine Dotson yang meninggal pada tahun 1879 dan 1890. Tepatnya 2 dekade sebelum Wright bersaudara melakukan uji coba pesawat pertama mereka.

WOW, DITENGAH LANDASAN PESAWAT INI ADA KUBURAN

Menjelang perang dunia II kemudian bandara militer dibuat diatas tanah milik keluarga Datson. Dan para tentara kemudian memindahkan sebagian kuburan keluarga Dotson ke tempat Kuburan Bonaventure.

Rupanya masih ada 4 kuburan yang tidak dipindahkan dari situ dan 2 diantaranya adalah milik Richard dan Catherine.

Setelah perang dunia berakhir, pada tahun 1960an bandara militer ini berubah fungsi menjadi bandara umum. Namun sungguh sangat disayangkan sebab pihak keluarga tidak mengijinkan untuk memindahkan kuburan itu sehingga memaksa mereka untuk menyediakan sebagaian landasan pacunya untuk ke-2 kuburan itu yang kemudian diletakkan dalam posisi datar agar pesawat yang melewatinya tidak merusaknya.

Baca juga informasi mengenai Di Denda Karena Berjualan Sembarangan, Nenek Tua Ini Menangis Karena Perlakuan Petugas

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...