Home » Aneh & Unik » Wow! Mawar Ini Berwarna Hitam, Unik dan Langka!

Wow! Mawar Ini Berwarna Hitam, Unik dan Langka!

Unikdanlucu.com – Ternyata bunga mawar hitam itu benar-benar ada. Bunga mawar hitam ini sangat langka dan juga hampir punah. Ada banyak mitos yang beredar di lingkungan masyarakat bahwa bunga mawar hitam ini dikait-kaitkan dengan berbagai macam ilmu hitam dan juga dunia vampir. Bahkan bunga yang tumbuh subur di daerah Halefeti, Turki ini sering dikatakan sebagai simbol dari cinta mati.

Bunga mawar hitam ini bisa tumbuh dan memiliki warna yang cenderung berwarna magenta tua atau ungu tua mendekati hitam karena kondisi tanah di daerah Halfeti sangat berbeda dengan tanah di daerah lain bahkan sangat langka. Selain itu pigmen anthocyanin yang mengahasilkan warna hitam juga dipengaruhi oleh sungai Efrat.

Mawar hitam yang hanya mekar 2 kali dalam setahun ini sudah semakin sedikit karena banyak tanah dan lahan yang tergusur akibat konstruksi bendungan di Halfeti. Saat ini para warga dan pihak pejabat setempat sedang berusaha untuk menyelamatkan bunga langka ini dari kepunahan.

Bunga mawar hitam juga menjadi daya tarik wisata bagi daerah Halfeti yang akan mekar di musim semi dan musim gugur. Tapi ketika musim panas tiba, bunga mawar hitam ini akan pudar warnanya.

Semoga saja bunga mawar hitam ini tidak punah agar anak cucu kita bisa melihat bunga yang langka itu. Bagaimana Menurut Kalian?

Baca Juga Informasi Mengenai Ada Bunga Tumbuh di Dalam Telinga, Anak Ini Mengalami Gatal Hingga Berbulan-Bulan

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...