Home » Aneh & Unik » WOW..TERNYATA ADA GUA DINOSAURUS TERBESAR DI DUNIA
WOW..TERNYATA ADA GUA DINOSAURUS TERBESAR DI DUNIA

WOW..TERNYATA ADA GUA DINOSAURUS TERBESAR DI DUNIA

Gua yang terletak di Asia Tenggara ini adalah merupakan salah satu daftar dari Warisan Dunia UNESCO, Taman Nasional Phong Son Doong di Provinsi Quanh Binh, Negara Vietnam. Pertama kali Gua ini  ditemukan pada 1990 oleh seorang petani lokal yang bernama Ho Khanh yang kemudian dikenal dengan sebutan Mountain River Cave.

Gua ini memiliki pemandangan yang spektakuler karena kita akan disuguhi pemandangan tetesan air dari celah-celah bebatuan kapur yang membentuk atap setinggi 100 meter di atas kepala dan ditambah dengan sorot sinar matahari yang menyinari hingga ke dalam gua. Panorama indah ini belum diketahui oleh umum sebab belum lama diketemukan setelah hampir lebih dari 18 tahun ‘terkubur’ hidup-hidup.:D

WOW..TERNYATA ADA GUA DINOSAURUS TERBESAR DI DUNIA

Awal mula diketemukannya Gua ini adalah ketika Ho Khanh yang pada saat itu sedang mencari tempat perlindungan saat melewati sebuah hutan mendengar suara aliran sungai yang mengalir di bawah tanah. Setelah dicari ternyata sumber suara itu berasal dari sebuah lubang batu kapur yang diselimuti oleh awan yang kelabu. Kemudian setelah mengetahui penemuannya itu maka Ho Khanh melaporkannya kepada British Caving Research Association (BCRA) yang saat itu berkantor di Phong Nha.

WOW..TERNYATA ADA GUA DINOSAURUS TERBESAR DI DUNIA

Namun sungguh sangat disayangkan sebab Khanh kehilangan jejak yang ditinggalkannya untuk dapat menuju ke lokasi gua itu. Hingga akhirnya setelah penantian panjang selama 18 tahun tepatnya pada tahun 2008, secara tidak sengaja Khanh kembali menemukan gua tersebut ketika sedang mencari makanan di sekitar kawasan itu.

WOW..TERNYATA ADA GUA DINOSAURUS TERBESAR DI DUNIA

Dengan luasnya yang mencapai 5 Km dan tinggi 200 meter maka tenda-tenda yang didirikan di atas lantainya terlihat seperti rumah mainan saja.  Dan pada tahun 2013Hang Son Doong akhirnya pertama kali dibuka untuk umum. Jika Anda tertarik untuk mengunjungi tempat yang begitu sangat menakjubkan itu, maka Anda harus benar-benar memiliki stamina yang kuat sebab Ekspedisi Hang Son Doong ini melalui terbagi menjadi beberapa tahapan selama 2 hari yaitu:  menjelajah hutan, menyeberangi sungai, dan menghabiskan waktu berkemah di dalam gua Han En yang pada akhirnya dapat mengilangkan segala rasa penasaran dan lelah kita selama di dalam perjalanan.

Baca juga informasi mengenai → PRIA INI SELINGKUH DAN MENULIS SURAT PENGAKUAN KEPADA ISTRINYA. TAPI BALASAN DARI ISTRINYA INI MEMBUATNYA NYESEK

WOW..TERNYATA ADA GUA DINOSAURUS TERBESAR DI DUNIA

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...