Home » Aneh & Unik » YANG LAGI NGE-HITS! JEMBATAN CINTA DI PURBALINGGA
YANG LAGI NGE-HITS! JEMBATAN CINTA DI PURBALINGGA

YANG LAGI NGE-HITS! JEMBATAN CINTA DI PURBALINGGA

Kalau ada diantara teman kamu yang bertanya, wisata apa yang lagi nge-hits di Purbalingga? Jangan langsung pada geleng-gelang kepala dan mengangkat kedua tangan seraya berkata “aku menyerah..” ya sob. Sebab disini kamu akan mendapatkan jawaban dari semua pertanyaan yang diajukan oleh teman-temanmu itu..:D

Dari namanya aja uda jelas sob, Jembatan Cinta. Pastinya  kebayang dong ya bentuknya kaya gimana? Sudah pasti bukan berbentuk bulat, lonjong, kotak, atau persegi panjang.. akan tetapi Jembatan ini meliuk-liuk dan berbentuk seperti hati dengan pemandangan yang sangat indah.

YANG LAGI NGE-HITS! JEMBATAN CINTA DI PURBALINGGA

Destinasi wisata yang satu ini berada di Desa Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga. Bentuk dari Jembatan ini menyerupai hati dan terbentang luas di atas hamparan pasir putih yang lembut…wkwkwkwk Ya gak lah sob! Emangnya ini dipantai?!:D

Jembatan ini berada di tengah sawah nan hijau yang membentang luas dengan udara yang sangat sejuk, ciri khas dari udara di pedesaan. Dari tempat ini, kamu bisa memanjakan dengan leluasa kedua mata indahmu dengan melihat sawah, sungai, dan beberapa bukit yang berbaris rapi seperti prajurit:D.

Selain memiliki bentuk yang unik, Arsitektur dari Jembatan cinta ini juga berkesan artistik. Disusun dari ribuan bambu wulung sepanjang 280 meter. Dan ini cukup untuk kamu yang suka guling-guling gak jelas:D

YANG LAGI NGE-HITS! JEMBATAN CINTA DI PURBALINGGA

Karena keunikan yang dimiliki oleh jembatan ini, maka kawasan ini selalu dipadati oleh ratusan pengunjung dari berbagai pelosok daerah pada setiap akhir pekan. Baik wisatawan lokal maupun interlokal (luar kota/daerah/negeri ya sob maksudnya:p).hahahaha

Rute yang harus kamu lalui cukup mudah kok.  Ini salah satu rute yang bisa kamu lewati.

YANG LAGI NGE-HITS! JEMBATAN CINTA DI PURBALINGGA

Untuk bisa sampai ke tempat ini maka kamu bisa nempuhnya dengan jarak sekitar 40KM dari kota Purbalingga. Dari gerbang Desa Panusapan, kamu bisa mengikuti penunjuk arah yang telah disiapkan oleh pihak pengeloladi sepanjang jalan itu. Asal jangan lewat jalan tikus ya sob..gak bakal nemu penunjuk jalannya ntar..hahaha

Bagi kamu yang punya peta digital juga bisa kok..tinggal cari aja di peta nama Jembatan Cinta. Pasti deh langsung dianterin sampai ketempat tujuan dengan selamat dan tidak kurang suatu apapun, paling yang berkurang bensin kendaraan yang kamu pakai..wkwkwkwk

Pasti tiket masuknya Mahal?? Eits..Jangan salah sob..tiketnya cukup murah kok cuma Rp.5 ribu per orang. Itu juga klo belum naik ya sob..:p

YANG LAGI NGE-HITS! JEMBATAN CINTA DI PURBALINGGA

Dengan tiket Rp. 5rb + Rp. 2rb/5rb untuk uang parkir maka kamu sudah dapat masuk dan menikmati pemandangan yang sungguh tiada tara. Cukup murah ya sob? Tapi kalo kamu ajak teman 1 kampung lalu kamu sendiri yang bayar semua tiket masuknya ya tetep aja mahal jatuh-jatuhnya sob:D hahahaha

Selain untuk sekedar Selfie, tempat ini juga punya sisi edukasi untuk belajar mengenai pertanian.

YANG LAGI NGE-HITS! JEMBATAN CINTA DI PURBALINGGA

Namanya juga terletak di persawahan ya sob jadi sudah semestinya edukasinya ya berkaitan dengan pertanian. Jadi bagi kamu yang ingin belajar tentang perikanan maka anda salah tujuan. Dan harap segera mencari pantai terdekat..hehehe

Banyak Wahana seru yang sayang untuk dilewatkan.

YANG LAGI NGE-HITS! JEMBATAN CINTA DI PURBALINGGA

Di wilayah Desa Panusupan ini ada juga wahana lain loh yang bisa kalian nikmati. Diantaranya ada rumah pohon, jembatan awan, outbond, curug Wana Tirta,Bukit Seribu Bintang Sendaren, makam Ardi Lawet, serta yang tak boleh ketinggalan adalah seni tradisional khas Dayakan. Wah ternyata desa ini cukup seru dan kaya akan tempat wisata juga ya sob?Jika kamu penarasaran langsung aja isi penuh bensin kendaraanmu dan meluncur ke TKP.wkwkwkwk

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...