Home » Aneh & Unik » Yuk Kenali Pineberry, Buah Mungil yang Cantik
Yuk Kenali Pineberry, Buah Mungil yang Cantik

Yuk Kenali Pineberry, Buah Mungil yang Cantik

Pineberry didasarkan pada hibrida strawberry asli yang muncul dalam budidaya di Eropa, dengan pembiakan selektif baru-baru ini untuk meningkatkan dunia flora. Ini adalah hibrida dari Fragaria chiloensi yang berasal dari Amerika Selatan, dan Fragaria virginiana yang berasal dari Amerika Utara. Budidaya komersial untuk pineberry pertama kali terjadi pada tahun 2010 di Belanda dan Belgia.
Sebuah pineberry memiliki ukuran yang lebih kecil dari stroberi umum, berukuran antara 15 sampai 23 mm saja. Ketika sudah matang, warna dari pineberry hampir benar-benar putih, tapi dengan merah “benih” (achenes). Tanaman ini tahan penyakit, tetapi tidak sangat menguntungkan, karena memiliki pertumbuhan dalam skala kecil sehingga ukuran pineberry sendiri terlalu kecil dan tidak bisa menghasilkan buah yang banyak dalam satu kali panen. Pineberries tersedia pada musim semi dan musim panas.

Nama pineberry sendiri diambil dari pineapple dan strawberry karena buah ini memiliki bentuk seperti stroberi dan memiliki warna putih di permukaan dan agak kekuningan dengan bintik merah di sekujur buah yang mirip dengan buah nanas. Buah ini tumbuh liar dan paling banyak ditemukan ketika sudah musim semi dan musim panas.

Pineberry sendiri bukanlah hasil rekayasa genetika karena buah ini memang tumbuh secara alami dan karena dapat dibilang langka, hanya sedikit orang yang bisa menemukannya. Buah ini tidak dijual di pasar manapun. Jika ingin mendapatkan pineberry, orang bisa datang ke semak – semak di hutan belantara, namun hal itu sangat sulit karena tempat tersebut sulit dijangkau. Oleh karena itu ada beberapa petani yang membudidayakan buah ini meskipun dalam jumlah yang masih sangat minim.

Baca juga informasi mengenai → Rasa Unik Stroberi Coklat dengan Teh Hijau

x

Check Also

Viral! Aksi Polantas Terhadap TNI Ini Layak Untuk Ditiru

Unikdanlucu.com – Warganet belum lama ini dikejutkan dengan rombongan TNI yang mendadak dihentikan oleh Polantas ...